Selasa, 18 November 2008

buaya yang serakah

selasa,18,11,2008

pada suatu hari di tengah hutan ada seekor buaya yang sedang kelaparan. buaya itu pergi ke sungai dan ia pun membuka mulutnya. namun setelah lama menunggu ia tidak mendapatkan seekor ikan pun yang dapat ia makan. ia pun menjadi sangat kelaparan. dan tiba-tiba datang seekor ikan kecil. buaya ingin memakan ikan itu namun iakan itu pun bilang. "tunggu! tunggu dulu buaya! jangan makan aku! kalau kau makan aku kau akan cepat lapar lagi karena dagingku sedikit! kalau kau mau akan menunjukanmu tempat dimana ada seekor itik yang dagingnya lebih besar!" kata ikan kecil itu. "benarkah? kalau begitu tolong tunjukan aku ke tempat itik-itik itu!" kata buaya. dan ketika buaya sampai ia hendak memakan siitik. namun siitik pun bilang " jangan makan aku! kalau mau aku akan mengantarkanmu kepada kambing! daging kambing itu lebih besar dari pada akukan buaya!?" kata kambing. dan buaya pun menyetujuinya.
setelah sampai buaya menghampiri kambing. namun kambing pun bilang "jangan!jangan kau makan aku buaya! aku bisa mengantarkanmu ke kepada gajah! daging gajah lebih besar dari pada aku!" kata kambing. mendengar itu buaya pun menyetujuinya. ia dibawa kambing ketempat gajah. di sana ia melihat seekor anak gajah. "wah! anak gajah itu sangat besar!" kata buaya dan kemudian menghampiri anak gajah itu. namun anak gajah itu langsung menangis dan memanggil ibunya. "IBU!! AKU MAU DI MAKAN OLEH BUAYA!!" teriak sang anak. mendengar itu induknya langsung menghampiri si buaya dan kemudian menginjak-injak si buaya sampai ia mati.


tamat.

Tidak ada komentar: