Minggu, 30 November 2008

dua orang pengembara dan sekantung emas

selasa,2,12,2008

pada suatu hari ada dua orang pengembara yang sedang berjalan. mereka berdua adalah sahabat. namun ketika berjalan tak sengaja pengembara yang kedua menemukan sebuah kantung berisi emas. "lihat!lihat! saya menemukan emas!" kata pengembara yang kedua. mendengar itu si pengembara yang pertama pun bialng "jangan bilang SAYA bilanglah KITA karena kita berdua adalah sahabat!" namun orang yang kedua pun tak rela dan bilang "SAYA!, karena saya lah yang menemukan, dan mengambil emas ini! maka emas ini menjadi milik SAYA sepenuhnya!" kata orang yang kedua. namun saat itu datang banyak sekali warga yang meneriakinya " pencuri! tertangkapkau!" dari jauh. "gawat! kita berdua dalam bahaya!" teriak orang yang kedua. "kita?!" tanya orang yang pertama bingung dan kesal. "tadi kau bilang pada ku 'SAYA lah yang menemukan emas itu! dan emas itu milik
SAYA sepenuhnya!' dan sekarang kaulah yang tertangkap! bukan KITA!" kata pengembara yang pertama. lalu kemudian ia pun selamat, dan pengembara yang keduapun ditangkap oleh warga dan dipukuli ramai-ramai.

tamat.

Tidak ada komentar: