Jumat, 10 Oktober 2008

harta di gua permata

jumat,10,10,2008

pada suatu di sebuah desa hidup lah seorang pengembala kerbau cilik yang bernama dick ia tinggal bersama kedua orang tuanya dan saudara-saudaranya. di dekat desanya itu ada sebuah gua. tetapi hanya beberapa orang saja yang tahu letak atau rahasia tentang gua itu. yang mereka ketahui adalah gua itu di jaga oleh para peri-peri dan kurcaci jahat. kabarnya jika mereka melihat kita memasuki daerah mereka atau mencuri permata milik mereka, maka orang itu akan di jadikan budak mereka se umur hidup. dan pada suatu hari saat dick sedang mengajak jalan-jalan anjingnya yang bernama lassie, ia melihat seorang kurcaci yang membawa sebuah kantung besar yang sepertinya sangat berat. ia pun mengamati kurcaci itu. dan ia melihat kurcaci itu menutup sebuah batu besar dan ternyata itu adalah gua permata yang di bicara kan tersebut. dan ketika kurcaci itu pergi ia melihat sebuah benda kecil yang berkilauan yang ketika di ambil ternyata sebuah permata. ia pun langsung pulang kerumahnya dan memberikan permata itu kepada ayahnya. lalu ia kembali ke kamarnya dan membawa sebuah kantung besar. apa yang akan ia lakukan? ternyata ia ingin mengambil permata itu lebih banyak lagi. dick dan lassie segera pergi ke gua itu lagi. dick menggeser batu yang menutupi jalan masuk ke gua itu. sesampainya disana ia di terangi oleh kilauan dari permata-permata itu. ia pun langsung mengambil permata tersebut sebanyak- banyaknya. sampai sepertinya ia tidak akan kuat untuk mengangkatnya. setelah kantung penuh dan ia berusaha mengangkatnya namun pada saat ia hendak mengangkatnya para kurcaci dan peri-peri yang jahat pun keluar dengan membawa obor dan menangkap basah dick yang sedang mencuri permata. mereka pun bilang pada dick " hei bocah! kalau kau bisa menambahkan sesuatu pada kantungmu itu kau boleh keluar dari gua ini dan membawa semua permata di kantung itu. akan tetapi kalau kau tidak bisa membawanya kau harus menjadi budak kami selamanya." dan mendengar itu dick pun menambahi permatanya dan mencoba mengangkatnya namun ia tidak bisa dan para peri serta kurcaci itu pun semangkin mendekatinya. namun pada saat ia hendak di tangkap lassie menggonggong kepada mereka dan berusaha menarik kantung itu. dan membuat kantung itu berlubang dan berhasil menariknya sampai keluar. " kalian lihat itu anjingku lassie bisa menambahkan lubang pada kantung itu. dan membawanya keluar. sekarang aku dan lassie sudah bebas sesuai janji kalian kan?" dan para kurcaci serta peri-peri itu pun kesal melihat ia berhasil keluar dan membawa permatanya. dan sejak saat itu tiba-tiba saja mereka menjadi keluarga yang kaya raya.

tamat.

Tidak ada komentar: