Senin, 22 September 2008

cincin ratu dan ikan kakap.

selasa,23,09,2008

pada suatu hari di sebuah istana yang terkenal sangat damai, terjadi kericuhan diantara para pelayan, serta penawal ratu. hal ini di sebabkan hilangnya cincin berharga kesayangan si ratu. namun seorang penjabat raja yang baru saja pulang ke istana dan tidak tahu apa-apa pun bertanya setelah mendengar suara berisik dari ruang pelayan. "ada apa ini, kenapa kalian semua berkumpul disini?" dan salah satu pelayan pun menjawab " begini loh tuan, cincin kesayangan ratu yang ber harga telah hilang dan kalau tidak menemukannya hari ini juga kami akan dihukum." dan karena iba ia pun membantunya. dan pada saat mencarinya ia melihat ikan kakap milik raja. namun karena lapar ia pun tak sadar dan memakannya. akan tetapi ketika ikan itu hampir habis ia pun terkejut karena melihat sesutu yang nampak berkilauan dari ikan kakap tersebut. dan karena penasaran benda itu ditambil olehnya dan benda itu ternyata adalah cincin ratu yang telah hilang. dan iapun menghabiskan ikan kakap itu dan membersihkan cincin tersebut. dan memberikannya pada raja.
raja, ratu dan para pelayan pun senang raja senang karena cincin istrinya kesayangannya berhasil di temukan. ratu senang karena cincinnya ternyata tidak hilang dan bisa ditemukan. dan para pelayan dan pengwal senang karena mereka tidak jadi dihukum. lalu raja pun bertanya dimana ia menemukannya. dan ia menjawab "saya menemukan ini ketika saya makan ikan kakap di meja makan itu." dan salah satu pelayan pun menjawab "tuan, ikan kakap di sana itu adalah ikan kakap milik raja." dan salah satu pelayan pun menjawab " maaf semuanya, sekarang saya baru ingat saya yang memancing ikan kakap itu kolam depan istana." dan ratu pun juga menjawab " wah, sama sekarang saya pun juga ingat kalau cincin itu jtuh di kolam depan istana sewaktu saya berjalan ketaman tanpa sengaja." lalu raja pun juga bertanya pada si pejabat itu "saya berterima kasih pada mu atas cincin itu, dan sekarang di mana ikan kakap saya? ia pun menjawab " wah, maaf tuan ikan kakap tuan itu sudah saya makan karena lapar." dan raja pun menjawab lagi " oh, tidak apa-apa ikan kakap itu untukmu saja yang penting sekarang cincinnya sudah berhasil kamu temukan." dan keadaan di istana itu pun kembali damai seperti biasanya.

tamat.

Tidak ada komentar: