Sabtu, 20 September 2008

usaha memanggil hujan.

sabtu.20.09.2008

pada suatu hari ada sebuah desa yang sangat gersang dan panas. itu semua disebabkan sudah bertahun-tahun didesa itu tidak pernah hujan, dan hanya musim kemarau saja. lalu pada suatu hari ketua didesa itu mengumpulkan orang-orang atau warganya di lapangan terdekat dan membuat panggung disana.
dan si ketuanya ini berkata pada warganya "para wargaku sekalian, kalian semua pasti sudah tahu kalau didesa kita ini tidak pernah hujan sama sekali dan sudah bertahun-tahun ini terjadi. dan sekarang mari kita berdoa bersama-sama agar didesa ini akan hujan dalam waktu satu minggu lagi. dan setelah berdoa ayo kita bayangkan sekarang ini sedang terjadi hujan disini. lalu tolong ulang doa yang sama setiap harinya dan bayangkan juga setiap hari. lalau setelah seminggu kita berkumpul lagi disini."
dan para warga yang mendengarkannya pun menjalankannya. terus-menerus hingga waktunya tiba.dan mereka pun berkumpul ditempat yang sama. dan ketika berbaris mereka semua ditanya kan oleh ketuanya "hei, kalian para wargaku apakah kalian sudah menjalankan apa yang kubicarakan seminggu lalu dengan sungguh-sungguh?"
dan semua warga menjawab "iya,sudah..!" dengan semangat. dan siketua menjawab lagi "omong kosong, tahi kebo! buktinya mengapa kalian semua tidak ada yang bawa payung atau jas hujan satu orang pun kalau yakin akan hujan?!" dan semua warganya hanya terdiam mendengarnya.
dan arti dari cerita ini adalah kita harus yakin akan apa yang kita mau.
kalau kita merasa kuarang yakin atau tidak yakin sama sekali, maka hasilnya akan begitu juga.

Tidak ada komentar: