Minggu, 14 September 2008

si kerudung merah.

senin, 15,09,2008
pada suatu hari tinggallah seorang anak dan ibunya yang sangat menyayanginya.
dan pada suatu hari si anak ini dibutkan kerudung cantik yang berwarna merah oleh ibunya. dan ia pun memakainya dengan senang hati. lalu pada suatu hari ia disuruh ibunya untuk pergi mengantarkan kue kepada nenek yang sedang sakit. dan ia pun berangkat ke rumah neneknya dan pada saat berjalan kerumah neneknya di hutan ia pun menemukan sekuntum bunga yang sangat bagus dan harum sekali lalu ia pun memetik bunga itu dan berpikir akan ia berikan kepada nenek
agar nenek merasa terhibur. akan tetapi saat ia hendak mengambil bunga itu ada seekor serigala yang sedang kelaparan melihatnya dan serigala itu pun memutuskan untuk memakannya. dan setelah mengambil beberapa kuntum bunga ia pun melanjutkan perjalanannya. dan si serigala itupun tetap masih mengikutinya. dan ia pun masih tak menyadarinya. lalu ketika tahu si kerudung merah siserigala ini pun langsung menuju rumah nenek. dan ketika ia sampai dirumah nenek ternyata si serigala sudah sampai terlebih dahulu. dan menyembunyikan si nenek. lalu ia pun mengetuk pintu rumah neneknya. dan neneknya ( si serigala) menyahutinya" masuk saja kerudung merah pintunya tidak di kunci." dan lalu ia pun masuk ke dalam rumahnya dan menghampiri neneknya (si serigala) lalu karena merasa aneh ia pun bertanya pada neneknya(serigala)
"nenek, kok suara nenek aneh"
neneknya menyahutinya " iya, soalnya nenek sedang batuk jadi suaranya jadi serak" dan si kerudung merah pun bertanya lagi" nenek, kok telinga, mata, dan hidung nenek jadi besar?"
dan gigi nenek juga besar ?" lalu karena tidak bisa menjawabnya lagi siserigala langsung menunjukkan wujud aslinya sedang kan si nenek aslinya yang disembunyikan di halaman belakang pun sedang ditolong oleh seorang pemburu yang baik hati. lalu ketika hendak dimakan oleh si serigala, si serigala pun ditembak oleh si pemburu yang telah menyelamatkan neneknya. dan "dor!..dor!!" si serigala itu pun mati dan mereka berterima kasih kepada si pemburu dan si kerudung merah pun memeluk neneknya dan memberikannya bunga-bunga yang telah ia ambil juga kue didalam keranjangnya. dan mereka pun menikmati kue nya bersama.

tamat.

Tidak ada komentar: