Kamis, 11 September 2008

kisah seorang pendana.

jumat,12,09,2008

pada zaman dahulu kala ada seorang pendana (orang yang suka berdana atau memberikan sumbangan) orang ini selalu saja berdana dimana pun ia berada dan melihat kotak amal. ia juga bukan saja baik hati akan tetapi ia juga kaya. namun pada suatu hari perusahaannya bangkrut dan tutup karena ia lupa dengan mengatur perusahaannya, dan pendapatannya. karena terus beramal.
lalu saat itu ia sakit. dan tidur di rumahnya. lalu pada saat ia tidur ia bermimpi bahwa ada seorang laki-laki
yang bilang padanya dan menyuruhnya berhenti beramal saja dan buka usahanya kembali lalu urusi saja perusahaannya itu. akan tetapi ia menolaknya dan mengusir orang itu. dan bangun dari tidurnya. tidur lagi dan keesokkan harinya ia pun mulai beramal lagi. dan orang yang didalam mimpi itu rupanya adalah makhluk yang dikirim dewa untuk melindunginya. makhluk itu pun bercerita ke dewa bahwa ia bermaksud baik padanya agar ia bisa kaya lagi akan tetapi ditolak olehnya.
lalu dewa ini pun memberinya ide ia disuruh mengumpulkan uang atau kekayaan orang tersebut. dan menaruh dirumahnya. lalu hal ini pun dilaksanakannya dan orang itu pun terkejut karena tiba-tiba saja orang-orang yang berhutang sangat banyak padanya tiba-tiba saja membayarnya. dan ia pun kembali kaya lagi.

Tidak ada komentar: