Sabtu, 13 September 2008

kancil dan singa

minggu,14,09,2008
pada suatu hari ada seekor kancil yang
sedang berjalan-jalan di sekitar hutan. lalu si kancil ini bertemu dengan seekor singa yang sedang lapar. dan pada saat itu si kancil ini dikejar-kejar oleh si singa ini atau ia ingin dimakan oleh si singa ini dan pada akhirnya si kancil pun tertangkap
dan hendak dimakan oleh si singa ini.
akan tetapi ketika ia hendak dimakan ia berkata pada si singa " tunggu dulu, jangan makan saya! karena saya adalah calon raja hutan yang baru." lalu si singa ini kebingungan dan bertanya kepada si kancil " benar kah itu?" lalu si kancil pun menjawab "kalau tidak percaya, lihat saja ayo ikut aku, aku akan membuktikannya. dan pada saat ia berjalan ternyata benar sekeliling hutang itu semuanya langsung ketakutan. ( ya, ialah karena ketika ia jalan di belakangnya ada singa... :)) lalu si singa pun bilang iya. ya ketika kamu jalan semuanya langsung ketakutan. lalu si kancil pun selamat dan tidak dimakan oleh si singa.

tamat.

arti dari cerita ini adalah kalau kita berteman dengan orang kaya maka kita juga akan terpandang di mata orang lain. dan sebaliknya jika kita berteman dengan orang miskin bmaka kita juga akan dianggap orang yang miskin.

Tidak ada komentar: