Rabu, 03 September 2008

momotaro si anak persik.

kamis,4-9-2008

pada zaman dahulu kala dijepang tingal lah sepasang suami-istri disebuah desa terpencil. sepasang suami-istri yang miskin ini sangat ingin mempunyai anak. lalu suatu hari saat sedang mencuci baju, si istri ini menemukan buah persik yang sangat besar. lalu siistri ini berpikir kalau buah persik ini akan dijadikan makan malam untuk suaminya tersebut. dan segeralah si istri ini membawanya kerumah.
ketika si suami pulang si istri bilang "lihat saya menemukan buah persik yang sangat besar untuk makan malam". pada saat si istri ini hendak akan memotong buah persik ini terdengar suara " jangan potong saya!" kerena kaget si istri ini memanggil suaminya dan saat itu keluarlah seorang bayi laki-laki dari dalam buah persik ini. dan suami-istri yang melihatnya ini bahagia karena akhirnya mereka punya anak. lalu mereka memberinya nama Momotaro. mereka pun juga sangat menyayangi momotaro ini. akan tetapi ketika momotaro sudah dewasa ia melihat para ogre menyerang desa mereka dan mengambil barang-barang berharga milik warga. lalu momotaro bilang kepada kedua orang tuanya kalau ia akan pergi ke pulau ogre, dan membasmi mereka. kedua orang tua ini terkejut mendengarnya akan tetapi mereka bangga dan mengijinkan momotaro pergi kesana. dengan membawa bekal dan alat-alat lainnya momotaro pun pergi ke pulau itu. ketika sedang dalam perjalanan ia bertemu seekor anjing yang terdampar lalu ia juga bertemu hewan-hewan lainnya hewan-hewan itu bilang akan membantu momotaro untuk menyerang ogre. dan ia pun memenangkan melawan mereka semua dengan bantuan hewan-hewan itu. dan membawa kembali barang-barang milik warga desa tersebut.
ketika sampai dirumah tiba-tiba saja keluarga itu menjadi keluarga yang kaya raya. dan warga desa pun aman dari serangan ogre-ogre itu lagi.

Tidak ada komentar: