Senin, 15 September 2008

unta yang cerdik

selasa,16,09,2008.
pada suatu hari ada seekor unta yang sangat cerdik. lalu pada suatu hari ia bersama majikannya di perintahkan raja untuk mencari harta karun disekitar gurun pasir di kota sebelah. lalu mereka pun pergi. mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk perjalanan. lalu setelah hari mulai gelap atau malam si majikannya ini membuat tenda disekitar gurun pasir ini dan si unta tidur diluar. akan tetapi karena si unta ini cerdik ia bilang pada majikannya. "tuan, kaki saya kedinginan untuk bisa melanjutkan perjalan kaki saya harus kuat kan." mendengar hal ini si majikan mengijinkannya dan bergeser sedikit dan tak lama kemudian si unta ini bilang lagi pada majikannya " tuan, badan saya kedinginan bagaimana kalau nanti saya sakit, saya tidak akan bisa mengantarkan tuan ke sana." dan situan pun bergeser lagi bermaksud mengijinkannya. lalu lama kelamaan si unta itu bilang lagi pada majikannya "tuan kepala saya kedinginan dan pusing nanti kalau saya sakit parah bagai mana ?" lalu si tuan pun berpikir oh iya,ya benar juga kamu. dan lalu situan pun bergeser lagi akan tetapi ternyata situan itu bergesernya keluar, tidur kedinginan disana. sementara si unta tidurnya didalam tenda yang hangat dan nyaman.

tamat.

Tidak ada komentar: