Minggu, 28 September 2008

pengembala kerbau dan kerbaunya.

senin,29,09,2008

pada suatu hari ada seorang pengembala kerbau yang sangat cerdik. namun ia memanfaatkan kecerdikannya menjadi licik. ia mempunyai teman yang juga seorang pengembala kerbau. dan pada suatu hari temannya itu berencana ingin memotong salah satu dari kerbaunya untuk di makan bersama si pengembala. dan temannya tersebut bilang padanya " ayo kita rawat kerbau ini sampai gemuk. lalu kita potong kerbau ini. maka kau akan kuberi kaki bagian belakangnya." dan ia pun menyetujui tawaran temannya itu. namun tak lama kemudian ia berencana " minggu depan aku akan menghampirinya dan memintanya memotong kerbaunya. " dan seminggu kemudian ia datang kerumah temannya dan bilang "kerbau itu kita potong sekarang saja ya. karena aku ingin makan sekarang." dan temannya itu pun bilang "tidak nanti saja potongnya kalau ia sudah gemuk. nanti kamu akan saya beri kaki bagian depannya juga." mendengar itu ia pun berterima kasih dan pergi. namun keesokkan harinya ia datang lagi dan bilang " kerbaunya kita potong sekarang saja ya. istri dan anak saya ingin makan." dan temannya pun menolaknya dan bilang "nanti kalau kerbau itu gemuk kamu saya beri badannya juga. saya hanya kepala saja." dan ia pun pergi setelah mendengarnya. akan tetapi itu tak berlangsung lama karena keesokan harinya ia datang lagi kerumah temannya dan bilang " ayo kita potong saja kerbau itu ya. saya ingin makan sekarang." dan temannya yang kesal berteriak " kau ambil saja kerbau itu! aku tidak butuh!" dan dengan bahagia ia pun mengambila kerbaunya dan dapat semua daging kerbau itu.

tamat.

Tidak ada komentar: